Selasa, 23 November 2010

SOFTWARE UNTUK MEMBUAT WEBSITE

Untuk membangun sebuah website diperlukan beberapa software pendukung seperti apache, mysql dan php juga CLIEN Ftp. Tapi disini kita akan menggunakan Joomla, dan xampp dan filezilla, karena software tersebutlah yang umum dan paling mudah di pelajari.
Joomla
Jomla adalah content management system yang di pilih karena ia sangat mudah di pahami, dokumentasi yang baik, dukungan komunitas pengguna dan pengembang yang aktif bersama-sama memberikan bantuan dan untuk semua kesulitan, modul-modul tambahan yang relatif lengkap, serta kemudahan implementasi karena hampir semua hosting server mempunyai syarat minimum untuk di menjalankan.

Xammp
Xammp adalah perangkat lunak  yang disediakan secara gratis, yang mendukung banyak sistem operasi, merupakan kompilasi dari beberapa program. Untuk menjalankan fungsinya sebagai server yang berdiri sendiri, yang terdiri atas program Apache HTTP Server, MySQL database, dan penterjemah bahasa yang di tulis sengan bahasa pemrograman PHP dan Perl. Xammp adalah nama yang merupakan singkatan dari X (empat sistem operasi apapun), Apache, MySQL, PHP dan Perl. Program ini tersedia dalam GNU General Public License dan bebas, merupakan web server yang mudah di gunakan yang dapat mampu melayani halaman dinamis.

Filezilla
Tentu adan sudah mengenal FTP (File Transfer Protocol) yang sangat bermanfaat untuk urusan upload file atau data. Selain itu FTP juga dapat digunakan untuk download file, edit file, selayaknya Windows Explorer. Selain gratis software ini juga memiliki fitur yang sangat lengkap. Software FTP tersebut adalah Filezilla. Filezilla sudah cukup terkenal sebagai sebuah aplikasi FTP client yang cukup powerfull namun berukuran kecil. Aplikasi ini menawarkan dukungan terhadap firewall dan koneksi proxy.
Beberapa fitur dan fasilitas yang di tawarkan oleh FTP Filezilla :
  • Mudah digunakan
  • Mendukung FTP, FTP melalui SSl/TLS(FTPS) dan SSH File Transfer Protocol (FTP)
  • Lintas-p;atform. Berjalan pada windows, Linux, BSD, Mac OS X
  • Mendukung IPv6
  • Multi bahasa
  • Mendukung transfer resume dan transfer file hingga 4GB lebih
  • Mendukung HTTP/1.1, SOCKC5-proxy FTP
 Sumber : 1 Hari Mahir Membuat WEBSITE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar